Minggu, 09 November 2014

Pembelian Online



Kasus :
Kasus yang pernah saya alami yaitu suatu pelayanan online dimana saya pada waktu itu memesan sebuah tas dan dompet di salah satu situs online yang menwarkan barang-barang yang sangat menarik menurut saya.Dan  disitu lah ada suatu barang yang menarik buat saya dan saya pun langsung memesannya kurang lebih waktu itu terjadi pada bulan februari, setelah saya memesan barang tersebut lalu mulai lah saya bertransaksi untuk memesan barang tersebut dengan menyebut kan kode barang yang saya ingin pesan dan setelah itu pembayaran yang dilakukan dengan transfer.Dalam perjanjiannya dimana kita mentransfer uangnya dulu lalu barang yang saya pesan baru akan di kirim sesuai alamat yang saya berikan pada saat transaksi.Sesudah saya mentransfer saya memberikan informasi kembali pada agen tersebut, lalu ada balasannya dari agen tersebut merespon dan memberikan informasi bahwa barang yang saya pesan akan segera dikirim dan memeberitahu kurang lebih 3 hari paling lama barang itu sampai dikirim, tetapi pada kenyataannya barang tersebut sampainya melebihi waktu yang diberitahukan hingga seminggu dan saya pun menghubungi agen tersebut dengan menanyakan barang tersebut karna belum sampai juga dari mulai saya mentransfer karena perjanjiannya kita transfer barang itu langsung dikirim dan yang bikin saya kecewa lagi ternyata barang yang saya pesan tersebut menurut kurang sesuai dengan apa yang ada di situs online tersebut terutama dari segi warna.Karna saya sangat kecewa saya komplain namun tanggapannya hanya biasa saja bahkan yang saya komplain masalah keterlambatan waktu pengiriman hanya bilang barang sudah dikirim sekitar dua hari yang lalu .Dari situ lah saya jadi kurang tertarik lagi untuk membeli barang dari sebuah situs online yang terkadang di gambar yang tersedia bagus tapi pada kenyataannya tidak, maka jika ingin membeli sesuatu lebih baik saya membelinya langsung dan mungkin ada kepuasan tersendiri dengan kita melihat barang yang kita inginkan secara langsung serta tidak ada akan ada masalah waktu pengiriman lagi yang membuat saya kecewa.
Analis :
Dengan semakin majunya teknologi di era globalisasi ini segala sesuatunya mudah kita jumpai di, dengan banyaknya situs-situs online yang beraneka ragam menawarkan segala bentuk barang atau pun jasa yang disediakan oleh situs-situs tersebut sehingga kita tidak perlu membuang-buang waktu kembali atau bisa mempersingkat waktu dengan kesibukan dimiliki seseorang untuk memesan barang atau jasa yang diinginkan.
Adanya situs-situs yang disediakan melalu online kita dapat melihat misalnya barang yang kita ingin kan dari salah satu situs tersebut dan di situs tersebut lengkap informasi yang diberitahukan misalnya barang seperti tas atau baju dicantupkan jenis barang,harga,fungsi dll dan cara memesan barang tersebut biasanya untuk menghubungkan agen tersebut di berikan contact BB,WA atau pun no yang dapat dihubungi.
Situs online yang kini semakin banyak sehingga banyak para pebisnis baru yang melebarkan bisnisnya melalui situs online yang dimana dengan bisnis online tersebut bisnis yang di jalankan dapat dilihat orang-orang sedunia, sehingga adanya peluang bisnis yang baik dan akan bisnis kita dapat melebarkan sayap hingga ke luar negri dengan situs online tersebut.
Dengan adanya bisnis online yang tersedia kita juga harus waspada dan berhati-hati dengan adanya penipun, dan bisnis online juga terdapat sisi negative nya misalnya barang yang biasanya kita pesan tidak sesuai tetapi tidak semua situs online seperti itu, sebaiknya kembali lagi dari diri kita sendiri yang harus pintar-pintar memilihnya dan Dari yang melakukan bisnis online tersebut sebaiknya kita juga harus memberikan kenyamanan dan kepuasanya untuk konsumennya agar konsumennya itu merasa puas dan tidak merasa kecewa dengan jasa atau barang yang produsen sediakan di situs online tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar